Sabtu, 03 Januari 2009

Rustam Raschani

Rustam Raschani Adalah salah satu penyanyi Gamad senior yang sangat piawai memain alat musik Bansi. Penampilan Mak Rustam Raschani pada acara Pelangi Minangkabau di TVRI pada 9 Desember 2008 yang lalu sangat memukau penonton di Studio dan Pemirsa TVRI di rumah. Bagaimana tidak, beberapa lagu dendang Gamad dinyanyikan beliau dengan eksperesi yang sangat totalitas. Beberapa lagu Gamad yang dinyanyikan antara lain adalah Silasiah dan Buaian Buluah.



Bagi kita yang hidup di Rantau, kerinduan akan kampung halaman dapat sedikit terobati dengan menikmati lagu-lagu minang, baik lagu tempo doeloe maupun lagu Pop Minang saat ini. Sangat beruntung kita hidup diera komunikasi saat ini, sehingga kita dapat bercengkrama dengan sanak famili dan kenalan dimanapun tanpa diabatasi ruang dan waktu. Ya, kita bisa duduk dan bercengkrama di Palanta Minang sambil menikmati alunan lagu-lagu minang lamo. Saat ini, kita juga dapat menikmat acara Bagurau di Udaro melalui RRI Bogor pada gelombang FM 93.75 setiap Rabu malam pukul 20.00 s/d 22.00 WIB, acara ini juga dapat dinikmati melalui Radio Streaming di http://radio.cimbuak.net/ , acara ini dibawah asuhan Mak Bandaro Labiah, pimpinan Group Saluang Rantak Sadaram . Sampai hari ini, 4 Januari 2009, sebanyak 8,032 member dari seluruh dunia, mulai dari kampuang sampai ke Jepang-Australia-Amerika-Canada-dll sudah bergabung dan menikmati acara bagurau di Palanta Minang ini. Bagi sanak saudara di manapun berada, silakan bergabung di http://www.cimbuak.net/ suatu Forum Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat Minangkabau.



Sebagai bagian terakhiri, sesuai dengan judul diatas, maka saya akan berikan beberapa lagu Gamad Mamak kita Rustam Raschani untuk dapat dinikmati oleh kita semua dimanapun berada.

Inilah lagu-lagu yang saya berikan disini :


1. Silasiah
2. Simambang Gunuang
3. Kaparinyo Lupiak Upiak
4. Sarunai Aceh
5. Lagu Duo
6. Buaian Buluah
7. Cantiak Manih
8. Ranah Pasisia
9. Si Jambu Merah
10. Hedson



Silakan ambil MP3nya disini : Download



Selamat menikmati,



Salam,

1 komentar:

PALIMO mengatakan...

pingin mandanga lagu minang nostalgia; Elly Kasim/Tiar Ramon/Elsa Mardian/Lily Syarief silahkan download gratis di:
http://palimobasa.blogspot.com/

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang